Kamis, 14 Oktober 2010

Macam Windows 7

Windows Seven merupakan perkembangan dari Windows Vista. Ya jelaslah...
Disini saya jelaskan kelas dari Win7
  1. Windows 7 Starter
  2. Windows 7 Home Basic
  3. Windows 7 Home Premium
  4. Windows 7 Professional
  5. Windows 7 Enterprise
  6. Windows 7 Ultimate
Yang Starter, Home Basic, dan Enterprise tidak dijual secara bebas tapi berbentuk paketan dengan laptop yang kita beli. Contohnya saya yang beli Dell dengan paket Windows 7 Starter, lemotnya ga karuan versi yang ini, buat nonton film fullscreen aja gambarnya kacau.. Windows 7 Starter ini emang dirancang buat paket laptop dengan harga yang murah. Bayangkan aja, ga bisa ganti gambar desktop wallpaper, harus pake software dulu..misalnya Oceanis, dsb.. fiturnya cuma 32 bit lagi.. Home Basic ini dah lumayan, selevel vista dah.. Kalo yang Enterprise gua ga pernah tau.. jadi bayangkan aja sendiri..

Yang dijual eceran yaitu Windows 7 Home Premium, Professional, dan Ultimate.. yang premium harganya sekitar Rp 1 juta an, Professional 1,4 juta an, dan ini nih yang gua pake Win Seven Ultimate build 7600 dengan kisaran harga 1,9 juta an.. Wiiihh keren, sayangnya gua belum bisa pake secara optimal.. maklum, jebolan XP sih, vista aja ga pernah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar