Senin, 11 Oktober 2010

Laptop canggih dengan windows 7 starter

Pilih-pilih netbook mulai dari merk A-Z akhirnya pilihan pun jatuh pada Dell mini inspiron 10", dapet Windows 7 Starter ori, McAfee selama 15 bulan, Office 2007 selama 2 bulan, pokoknya keren dah. Spek juga oke.
Alasan gua pilih itu juga karena khalayak ramai menyebutkan windows 7 serupa sama windows vista tapi lebih cepat, lebih ringan. Berhubung gua pernahnya cuma mentok pake XP, bajakan lagi, betapa riang hati ini dapat windows 7 original yang lebih canggih dari windows vista yang gua ga pernah pake.
Pertama kali pake Win7 terasa canggih deh, tapi lama-lama gua sadari kok lemot, klemat-klemut... buat nyetel pilem aja kalo fullscreen gambarnya nyendat-nyendat, apa mungkin karena speknya yang jelek? ya akhirnya gua terima dah, terlanjur beli sich.
Sampe pada suatu hari OS itu error, dah tentu gua cari pinjaman DVD external dan kebetulan juga yang punya DVD external juga punya Windows 7 Ultimate versi 7600, gua pake deh dua-duanya. Alhasil.... netbook gua bisa lari, bangun dari tidurnya, kenceng, mantap, mauuuut.
Ternyata yang lemot bukan netbook gua, tapi Windows 7 Starter tuh, dah ga bisa ganti background (harus pake software), lemot lagi.
Kalo mau beli netbook, laptop, notebook, blackbook, saran gua jangan yang satu paket ma Win7Starter deh, mending XP aja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar